Kasidan Jati

Kasidan Jati
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Yoh. 14:2-3

Jumat, 23 September 2011

Andereas Samudera 11 - 安德烈亚斯萨穆德拉 - 安德烈亞斯薩穆德拉 - Ān dé liè yà sī sà mù dé lā

Andereas Samudera 11 - 安德烈亚斯萨穆德拉 - 安德烈亞斯薩穆德拉 - Ān dé liè yà sī sà mù dé lā


http://www.revivaltm.com/de/images/resized//slideshow/RTM01_940_385.jpg
http://www.revivaltm.com/de/templates/ja_rasite/images/dark_orange/logo.png

BINTANG-BINTANG BERJATUHAN

BINTANG-BINTANG BERJATUHAN

Bagi mereka yang setia mengikuti perkembangan pelayanan hamba-hamba Tuhan yang muncul sebagai bintang-bintang penginjil dunia, yang mengadakan KKR besar-besaran dan sering muncul di layar TV yang disiarkan keseluruh dunia, tentu mendengar betapa banyak kejadian buruk yang telah menimpa bintang-bintang ini.

“Tod Bentley, yang menjadi terkenal sebagai pemimpin Kebangunan di Lakeland sampai 10 Maret 2009 - telah mengundurkan diri sebagai pimpinan gerakan itu, setelah mengumumkan bahwa ia menceraikan istrinya, Shonnah pada bulan Agustus 2008, dan telah menikah lagi. Peristiwa ini telah mengecewakan semua penyanjungnya, dan para pemimpin aliran Kerasulan seperti Bill Johnson, John Arnott dan Ché Ahn, yang membentuk kelompok bernama Revival Alliance, di bawah mana Tod Bentley menundukkan diri. Mereka meminta Rick Joyner “memulihkan” Tod.

Joyner bilang Bentley dan istri barunya, Jessa, menikah "beberapa minggu lalu" dan telah dipindahkan ke Fort Mill, SC, yaitu markas dari Morningstar Ministry milik Rick.  Jack Deere dari Wellspring Church di Texas dan Bill Johnson dari Gereja Bethel di California akan membantu Joyner dalam mengawasi proses restorasi Bentley. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis dengan Joyner's, Bentley mengatakan ia telah mengalami proses kehancuran (brokenness). Dia mengatakan pernikahan sebelumnya mengalami ‘konflik yang tak terselesaikan bertahun-tahun’ dan meminta maaf bahwa itu telah berakhir dengan sebuah perceraian.” (Jadi tetap bercerai dan kawin lagi! Jelas sifat-sifat dagingnya belum teratasi.)

“Peter Youngren hamba Tuhan dengan urapan kesembuhan yang mengherankan, telah meninggalkan istri keduanya untuk menikah dengan yang ketiga dan baru-baru ini seorang wanita muda dalam pelayanan-Nya yang bukan istrinya menjadi hamil olehnya. Berita ini telah dikonfirmasikan kebenarannya.” Wah Peter terkenal dengan urapan kesembuhannya yang dahsyat, tapi kehidupan seksual-nya kacau sekali. Mengapa bisa? Sifat-sifat daging masih amat kuat di dalam dirinya!

“Benny Hinn dalam pernyataan tertulis yang dibacakan di depan rekaman video menulis: "Perceraian adalah hal terakhir di pikiran saya dan mereka. Keluarga Suzanne sendiri tidak pernah memberitahukan sedikit pun bahwa hal ini ada dalam pikirannya. Bahkan sampai saat ini, anak-anak dan saya tidak tahu mengapa dia melakukannya. .. . Saya mencintai istri saya, dan saya berdoa bahwa Tuhan sendiri akan mengurus ini dan membawa kesembuhan kepada keluarga saya yang sangat berharga." Mereka telah menikah selama 30 tahun tanpa cela dan tak terlibat dalam masalah imoralitas dan memiliki 4 putra-putri, bahkan Suzanne juga seorang pendeta, pembicara dalam konperensi-konperensi rohani, tetapi tanggal 1 Februari 2010 Suzanne telah mengajukan permohonan cerai ke pengadilan. (Dia tentu jelas mengerti bahwa orang Kristen tak boleh bercerai, tetapi ada sifat daging yang berontak terhadap Firman Tuhan di dalam dirinya. Itu disebut Hukum Dosa Dan Hukum Maut oleh Paulus (Rm 8:2). Sementara Benny Hinn terus menerus mengurapi orang-orang Kristen yang masih kedagingan, menghasilkan Kristen kedagingan yang berurapan, yang kemudian berubah menjadi seperti dukun-dukun Kristen dan nabi-nabi palsu)

Jim Bakker, Jimmy Swaggart, Robert Liardon, Paul Cain adalah sederetan nama-nama hamba-hamba Tuhan yang berjatuhan dalam skandal sex yang menghebohkan dunia sebelum yang ditulis di atas.

Berita-berita di atas bukan fitnah tapi berita resmi tentang kenyataan hidup bintang-bintang penginjil itu. Ini sekedar menggambarkan betapa pentingnya sifat-sifat kedagingan itu sebenarnya harus di ‘garap’ terlebih dahulu dengan serius, sebelum mereka menjadi bintang.

DIURAPI OLEH ROH KUDUS
Hal-hal seperti ini memang telah sering terjadi juga di masa-masa lampau. Banyak penginjil-penginjil ternama di dalam sejarah ke-Kristenan kita, selalu lemah dalam hal cerai dan kawin lagi dan akan masih selalu terjadi dengan hamba-hamba Tuhan yang ‘luar-biasa diurapi oleh Roh Kudus’. Peristiwa-peristiwa itu sudah jelas menjadi bahan cemooh bagi orang-orang duniawi. Ada yang menuduh mereka orang-orang sesat, bahkan dibilang satanis, nabi-nabi palsu dan sebagainya. Sebenarnya hanya masalah kedagingan saja!

Kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus apakah hendak ikut mencemooh mereka? Tentu tidak. Bagaimana sikap yang benar dihadapan Tuhan yang harus kita ambil? Terheran-heran sudah jelas tak dapat Anda hindari bukan? Kalau boleh saya menjelaskan berdasar apa kata Roh Kudus dalam mengubah pandangan hidup saya, semoga apa yang terjadi dengan mereka bahkan menjadi gambaran yang jelas tentang arti Firman Tuhan yang sebenarnya.

Dahulu saya menjadikan Benny Hinn sebagai salah satu gambar idola saya sebagai hamba Tuhan. Saya ingin memiliki urapan se-dahsyat yang dia punya. Saya tiga kali menerima urapan langsung dari Benny Hin. Sekali di Jakarta waktu ia pertama kali ke Indonesia, sekali di Anaheim USA ketika saya menghadiri konferensi yang diadakan oleh Morris Cerullo, Benny Hin melemparkan jaket Morris dan jaketnya sendiri setelah di “charge” dengan urapannya dengan menggosok-gosokkan kedua jaket itu di tubuhnya sendiri. Saya berdiri di barisan paling depan dan langsung roboh terkena salah satu jaket itu. Lalu yang kedua di Singapura ia memegang kepala saya dan saya menerima urapannya sekali lagi. Juga dari Morris Cerullo saya sedikitnya dua kali di tumpangi tangan untuk menerima urapan dari padanya. Saya pernah menerima urapan-urapan yang lain sebelumnya, yakni dari Charles Doss, orang yang memulai gerakan kharismatik di Indonesia dan yang juga mengurapi Mel Tari sehingga SoE di Timor mengalami kegerakan rohani yang hebat. Joe Poppell yang pernah beberapa kali datang ke Indonesia mentransfer urapan mujizatnya kepada saya sehingga dengan mudah memanjangkan kaki-kaki pendek sebelah, mengganti jantung/ginjal lama dengan yang baru dan sebagainya. Win Worley dengan urapan untuk mengusir setan-setan mewarnai hidup saya juga. Dan yang terakhir Bill Hammond yang bernubuat dan mengimpartasikan urapan kenabiannya kepada saya.

KLONING YESUS
Namun ketika saya mengalami sabatikal selama 11 bulan dari akhir Juni 2004 sampai pertengahan Mei 2005, semua urapan itu diambil kembali oleh Tuhan, sehingga tak satupun tertinggal, bahkan menyembuhkan orang sakit perutpun tak mampu lagi. Semula ini membingungkan saya sampai-sampai saya mencurigai Roh Kudus sebagai roh penyesat bagi saya. Namun belakangan Dia menerangkan bahwa cara-cara transfer urapan itu salah, bukan semestinya! Yang dikehendaki Allah Bapa adalah bahwa saya harus menyangkal diri dan menyalibkan kedagingan saya, bahkan seluruh eksistensi saya sebagai manusia daging keturunan Adam, dan menerima benih Tuhan Yesus yang harus terus bertumbuh menjadi Kristus sepenuhnya di dalam tubuh saya. Jadi Kristus tumbuh mencapai kepenuhan-Nya dan saya berkurang-kurang, mencapai kekosongan manusiawi saya. Allah Bapa sedang meng-“kloning” Anak-Nya di dalam saya. Ia sebenarnya ingin mempunyai copy dari Kristus di dalam orang-orang percaya di seluruh dunia ini sebanyak-banyaknya. Jadi konsepnya bukan saya harus menjadi “saya yang amat diurapi” dan melakukan pekerjaan-Nya. Sebaliknya harus “segala sesuatu dari Dia, oleh Dia dan kepada Dia” (Rom 11:36.)

Selama bertahun-tahun saya salah konsep, “segala sesuatu dari Dia, oleh SAYA dan kepada Dia”. Si SAYA menggebu-gebu kesana kemari mengumpulkan transferan urapan dari semua hamba-hamba Tuhan Yang sedang hebat-hebatnya dipakai Tuhan, lalu menyebarluaskan kepada orang-orang Kristen lain yang masih kedagingan, sampai timbul suatu pasukan manusia daging yang berurapan. Kalau daging yang berurapan, banyak bumbunya, itu biasanya disebut “dendeng”. Mereka seterusnya mengembang lebih lanjut membuat lebih banyak manusia “dendeng” seperti itu ke mana-mana. Nanti akhir zaman manusia “dendeng” seperti ini akan berkata di hadapan Tuhan:” Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama–Mu, dan mengusir setan demi nama–Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama–Mu juga?” Lalu Tuhan baru akan berterus terang dan menjawab: “Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada–Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

PEMURIDAN SISTIM TUHAN YESUS
Masalah daging adalah masalah serius yang terlupakan sama sekali ketika orang sudah memperoleh urapan Roh Kudus. Murid-murid Tuhan Yesus yang selama 3,5 tahun diasuh-Nya sendiri, diawasi benar-benar pertumbuhannya, dan dikoreksi-Nya ketika mereka bertengkar satu sama lain dengan sifat-sifat kedagingan mereka, terbukti ketika mereka memperebutkan kedudukan siapa yang terbesar di antara mereka sampai malam perjamuan terakhir. Baru setelah Tuhan mencuci kaki murid-murid-Nya mereka berubah dengan kesadaran bahwa panggilan mereka bukan untuk mencari kehormatan manusia tetapi merendahkan diri dan melayani yang lain. Dan setelah kedagingan itu di benahi, baru turun kuasa sesungguhnya dari Surga. Setelah itu baru Tuhan suruh mereka memuridkan sekalian bangsa. Jadi sistim pemuridan yang harus kita lakukan sekarang juga harus meniru cara yang serupa, harus ada pengawasan seorang guru terhadap muridnya sampai hal kedagingan si murid teratasi, baru boleh menerima kepenuhan kuasa dari tempat maha tinggi. Dalam hal menerima kuasa ini bukanlah dengan cara transfer urapan dari seorang hamba Tuhan kepada yang lain, karena terbukti itu membawa banyak sekali bahaya, tetapi biarlah dengan cara mempertumbuhkan kepribadian Tuhan Yesus sepenuhnya di dalam diri si murid. Allah Bapa hendak membuat ‘kloning Yesus’ sendiri di dalam si murid. Bila benih Tuhan Yesus itu bertumbuh pesat, maka seluruh kuasa dan kemuliaan-Nya pun akan memanifestasikan diri dengan sendirinya di dalam si murid !

GERAKAN APA SEKARANG?
Gerakan Kharismatik telah berkembang sejak tahun 1960, ketika bapak gerakan Kharismatik ini, Harald Bredesen mulai memperkenalkan pengalaman Baptisan Roh Kudus mereka di depan umum di gereja First Reformed Church di New York. Setelah itu gerakan ini mengembang keseluruh denominasi gereja-gereja di seluruh dunia. Tanda khasnya adalah ‘charisma’ atau karunia-karunia Roh Kudus dan kemudian macam-macam pengurapan Roh Kudus. Namun ada satu hal yang terlupakan, yakni pembersihan kedagingan! Daging manusiawi keturunan Adam ini harus ditanggalkan dulu di kayu salib yang diberikan Tuhan Yesus kepada tiap-tiap orang, agar wadahnya bersih ketika membawa Karunia-karunia Roh. Dalam kenyataannya, setelah urapan-urapan itu bertumbuh, karakter daging itu malah menjadi keras dan tak mudah di singkirkan lagi.

Itu sebabnya sekarang Tuhan membangkitkan sebuah gerakan baru yang menggantikan Gerakan Kharismatik itu, yakni gerakan “Kepenuhan Yesus”, yaitu gerakan terakhir sebelum Dia datang kembali sebagai “pencuri”. Seseorang harus mengalami kepenuhan Roh Kudus, Kepenuhan Kristus dan Kepenuhan Allah, sebelum ia dianggap layak untuk menjadi ‘pengantin’ Kristus !

Sistim Pemuridan yang sedang dikembangkan oleh Tim Revival ini menuntun orang percaya memasuki hidup menyatu dengan Kristus, dimulai dengan penyangkalan diri, penyaliban daging mereka dengan pertolongan Roh Kudus, lalu belajar berdialog dengan Roh Kudus, Tuhan Yesus dan Allah Bapa, mengenal dan menjadi satu dalam pikiran dan kehendak Allah Bapa.

Why 3:3 Karena itu, ingatlah apa yang telah kauterima dan dengar; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga–jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu kapan saatnya Aku tiba–tiba datang kepadamu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar